Apakah Dot Bayi sungguh baik untuk Bayi anda?

Apakah Dot Bayi sungguh baik untuk Bayi anda?

Jika anda salah satu orang tua mau kesenangan untuk bayi anda dan berpikir tentang memberikan dot bayi, ada beberapa fakta anda harus tahu sehingga anda bisa membantu beli dot bayi itu antara lain:

Produk ini memproduksi banyak bentuk dan ukuran. Di Indonesia, produk itu diproduksi berdasarkan standar konsumen dan undang-undang produksi dot bayi sehingga dot bayi harus diproduksi dari bahan yang tak racun untuk keselamatan bayi.

Beberapa kegunaan dot bayi adalah:

1) Itu memuaskan keperluan bayi untuk isap: Mengisap tanpa gizi adalah refleks bayi yang biasa, karena bayi perlu mengisap setelah dilahirkan, dan proses mengisap itu berubah-ubah tergantung bayi ke bayi. Bayi cenderung waktu mereka bosan, lelah atau perlu kesenangan. Mungkin, dot bayi boleh memuaskan keinginan isap oleh bayi.
2) Membantu bayi mulai tidur: Bayisukamengisap waktu mereka mulai tidur. Kesenangan dari isap membantu bayi menanggulangi lebih baik dengan gangguan dari dunia yang besar dan bingung.
3) Mengurangi risiko dalam memberi makan terlalu banyak untuk bayi disusui oleh botol bayi susu: Keinginan isap oleh bayi seringkali salah mengerti sebagai tanda kelaparan. Mungkin anda memberi makan terlalu banyak ke Bayi anda sudah penuh. Sehingga, coba memberi dot bayi jika bayi masih mau mengisap setelah makan yang cukup.
4) Menggunakan dot bayi lebih tidak beresiko dari pada isap ibu jari: Anda bisa berhenti bayi anda menggunakan dot bayi oleh melemparkan dota bayi itu sewaktu-waktu. Tapi, isap ibu jari oleh bayi anda mungkin menjadi kebiasaan yang sulit melemparkan karena ibu jari  yang ada setiap kali mereka!

Permasalahan Hubungan dengan Dot Bayi:

1) Dot menghalangi pertumbuhan bayi: aktivitas isap perlu tenaga, penggunaanitu terlalu banyak mengakibatkan tambahan berat oleh bayi lebih kurang dan proses makan oleh bayi juga kurang terutama dalam bayi-bayi yang lemah.
2) Risiko yang lebih besar infeksi telinga:Dot bayi ada sumber infeksi telinga tengah. Mengisap yang panjang mungkin mengganti tekanan di bilik telinga tengah.
3) Penggunaan yang terlalu banyak mungkin mengakibatkan kemampuan berbicara terlambat: Itu sulit untuk bayi berbicara dengan dot bayi di mulut bayi. Kecanduan dot bayi mungkin oleh mereka dan penggunaan dot bayi yang lama bisa hambat kemampuan berbicara biasa mereka.
4) Penggunaan yang tidak tepat dan lama mungkin akibat permasalahan gigi: Penggunaan dot bayi mungkin mengakibatkan banyak permasalahan gigi seperti gigi menonjol keluar, bentuk gigi tidak lurus dan bisa berubah bentuk mulut. Dot bayi dicelupkan dalam sirop jagung, madu, atau glukosa bisa akibat kebusukan gigi di bayi-bayi.

Tips penggunaan dot bayi :

1) anda harus mensterilkan dot bayi di air mendidih untuk 5 menit.
2) Beli lebih banyak dot baru sebagai cadangan.
3) jauhkan dari sisa sabun ketika sedang mencuci dot.
4) berhenti menggunakan dot bayi waktu anak berusia lima tahun.
5) Jangan mencoba memaksa bayi digunakan dot bayi. Jika bayi tidak mau dot bayi, ada cara lain untuk menenangkan bayi anda.
6) Memilih dot bayi tergantung usia bayi. Model satu potong dengan nipel halus sangat cocok dari pada dot bayi lain.
7) Jangan mengikat dot bayi dengan pita atau tali lebih panjang dari 6 inci karena itu menjadi risiko penciutan.

Ada beberapa orang tua yang menyetujui dan menolak penggunaan dot bayi. mana pihak yang anda didukung?